Sebagai bandara Internasional, Soekarno-Hatta tak main-main dengan fasilitasnya. Salah satu fasilitas menarik di bandara ini adalah hotel kapsul guna memenuhi kebutuhan penumpang yang ingin beristirahat karena lelah selama perjalanan. Desain yang unik dan harga yang murah menjadi daya tarik hotel ini. Agar tak penasaran, yuk intip isi hotel kapsul Bandara Soekarno-Hatta ini.

Uniknya Isi Hotel Kapsul Di Bandara

  1. Unit kapsul yang modern

Sesuai dengan sebutannya, hotel kapsul Bandara tentunya diisi dengan beragam kapsul dengan jumlah yang cukup banyak. Dan yang perlu diingat bahwa satu kapsul hanya bisa diisi oleh satu orang saja.

Desain kapsul ini sangat unik dan minimalis namun juga mengikuti perkembangan zaman sehingga tampak modern. Perlu diketahui bahwa hotel kapsul ini merupakan satu-satunya hotel kapsul di Indonesia yang letaknya di Bandara.

Menariknya lagi, hotel kapsul ini menggunakan teknologi canggih yang dirancang di Jepang. meskipun minimalis bukan berarti sempit karena satu unit kapsul cukup lega dan nyaman jika digunakan untuk istirahat.

Hotel kapsul ini ada ditemui di terminal 3. Setidaknya ada sekitar 120 unit kapsul yang tersusun rapi dan sejajar. Kapsul tersebut kemudian kapsul dibagi menjadi dua dimana keduanya kemudian dibedakan untuk laki-laki dan perempuan.

Meningkatnya permintaan, kemudian pada tahun 2020 jumlah kapsul ditambah sebanyak 110 di terminal 2. Jumlah tersebut menjadi tolok ukur bahwa banyak masyarakat yang tertarik dengan hotel digital airport.

Setiap satu kapsul memiliki ukuran yang sama yaitu panjang sekitar 1,3m dan panjang 2 meter. Dalam setiap kapsul dilengkapi dengan perlengkapan seperti kasur, selimut, bantal, cermin, pendingin udara, televisi, USB charging port, headphone dan ambience light.

  1. Roombox

Roombox merupakan terobosan baru yang ditawarkan oleh hotel kapsul Bandara Soekarno Hatta. Berbeda dengan unit kapsul yang hanya ditempati satu orang, roombox ini bisa muat dua hingga tiga orang.

Sebenarnya roombox ini diciptakan untuk para pengunjung lansia atau suami istri yang membawa anak dan ingin tidur bersama. Tidak jauh berbeda dengan unit kapsul, saat menginap di roombox pengunjung akan mendapat pelayanan dan fasilitas menarik.

Adapun fasilitas yang terdapat pada roombox ini antara lain tempat tidur muat untuk 2 sampai 3 orang, satu set meja kursi, pendingin ruangan dan televisi. Uniknya pada roombox ini adalah semua perlengkapan yang digunakan adalah produk lokal dalam negeri.

  1. Sharing bathroom

Dari awal, hotel kapsul bandara memang mengusung tema yang unik. Selain unit tempat tidur kapsul agar hemat tempat, kamar mandi pun juga demikian yakni dengan mengusung tema sharing bathroom.

Konsep sharing bathroom ini digunakan untuk menghemat ruang dan demi sisi kepraktisan. Terdapat lima kamar mandi atau toilet bersama baik untuk laki-laki maupun perempuan. Letak kamar mandi ini terpisah dan tak jauh dari unit kapsul.

  1. Fasilitas yang lengkap

Hotel kapsul ini masih memiliki fasilitas menarik salah satunya yaitu sleeping pods. Setidaknya ada lima buah sleeping pods yang dapat pengunjung gunakan untuk beristirahat.

Hotel kapsul yang menawarkan fasilitas canggih dan kenyamanan yang diluncurkan oleh Bobobox ini menjadi pilihan pengunjung terutama mereka yang transit. Letaknya yang strategis dan harga yang terjangkau menjadi keunggulan hotel unik ini.

Bagaimana tertarik dengan hotel kapsul bandara ini? Jika berniat menginap di tempat ini sebaiknya booking jauh-jauh hari. Tak perlu bingung, Anda bisa cek informasi dan booking lewat bobobox.co.id.