Kalau berbicara tentang smartphone keluaran Apple memang tidak ada habisnya. Meski handphone-handphone yang dijual terbilang mahal namun tetap saja produk Apple punya banyak peminat. Salah satu yang terbaru yaitu iPhone 12 Pro. Seri terbaru dari iPhone 12 ini punya beberapa poin yang sangat penting untuk anda simak, terutama dengan yang penasaran dengan varian handphone dari Apple ini.

Rilis pada bulan Oktober 2020 smartphone ini punya banyak kerjaan dan juga beberapa kekurangan. Di bawah ini akan diulas secara singkat dan padat seputar seri 12 Pro dari iPhone.

 

  • Desain

Handphone ini memiliki desain dengan bagian sisi ramping yang dibuat datar. Handphone ini dikatakan cukup tajam padahal aslinya masih sangat nyaman digenggam. Untuk dimensinya cukup standar dengan smartphone di kelas flagship. Dilengkapi dengan Gorilla glass pada bagian depan dan belakang bodinya. sementara untuk bagian frame dibuat dari stainless jadi penampilannya cukup gampang kotor dan terdapat bekas sidik jari. Jadi untuk mempertahankan kebersihan dari handphone ini sebaiknya gunakan case original iPhone.

 

  • Kamera

Kamera dari semua seri iphone tentu tidak diragukan lagi. Karena memang rata-rata orang memilih iPhone tujuan utamanya memang tertarik pada sektor kamera. Untuk bagian kamera belakang dari iPhone 12 Pro ini terdiri dari empat kamera belakang. Lensa utamanya sebesar 12 MP, lalu dua kamera berikutnya masih dengan lensa yang sama namun punya fitur telefoto dengan kemampuan zoom lossless hingga 2X. Kemudian ada tambahan berupa fitur LiDAR Scanner. Fitur ini diandalkan Jika Anda membutuhkan kemampuan Augemented Reality (AR). Sektor kamera ini memungkinkan anda mengambil foto dengan mode malam dengan bantuan sensor Ultra wide dan memanfaatkan LiDAR Scanner. Sementara untuk perekaman video bisa mencapai 4K 60fps. Kemampuan pengambilan videonya juga dilengkapi dengan Dolby Vision. Bahkan saat ponsel ini dirilis, teknologi Dolby vision pada pengambilan video hanya dimiliki oleh 12 Pro saja.

 

  • Fitur

Smartphone keren ini menggunakan iOS 14. Lalu untuk fiturnya masih cukup sama dengan generasi sebelumnya. namun ada pembaruan pada bagian menunya yang kini bisa di kostumisasi menggunakan widget. Sementara untuk panggilan FaceTime video sudah didukung fitur picture in picture atau PiP. Jadi anda tetap bisa leluasa untuk mengakses aplikasi lain meski masih melakukan video call. Tambahan fitur lainnya berupa aplikasi browser dan email pilihan sendiri selain bawaan Apple. Ada juga tambahan berupa tiga titik di atas kanan, titik-titik ini berfungsi bahwa ketika menjalankan aplikasi, aplikasi tersebut sedang mengakses kamera ataupun microphone sehingga Anda bisa lebih hati-hati. handphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat hingga 20 watt yang dijual terpisah.

Terdapat tambahan fitur berupa MagSafe. Fitur ini adalah kumpulan aksesoris dengan bentuk magnet yang bisa ditempelkan pada bagian belakang ponsel. Salah satunya yang punya fungsi penting yaitu MagSafe Wireless Charger untuk mengisi daya baterai tanpa kabel. Ada juga MagSafe Wallet yang punya fungsi untuk menyimpan kartu penting seperti KTP atau ATM.

 

 

Demikian review singkat untuk smartphone iPhone 12 Pro ini. Untuk harga handphone ini sendiri dijual mulai angka 20 jutaan saja, tergantung dari memori internal yang Anda pilih karena memang variannya tergantung memori internal. Anda bisa mendapatkan item ini dengan harga yang lebih terjangkau hanya di Blibli. Meski merupakan iPhone, namun Blibli sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia tidak segan untuk memberikan harga khusus bagi para konsumen.