8 Aturan Penting Agar Sukses Beriklan di Facebook– Saat ini semua bisnis yang ada wajib memiliki kehadiran online, salah satunya melalui media sosial.

Anda mungkin dipaksa untuk semakin terlibat dengan periklanan di media sosial. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa media sosial akan menjadi media periklanan terbesar di masa mendatang, bahkan saat ini pun telah berlangsung.

Ada banyak media sosial yang dapat Anda pilih untuk beriklan, namun dari sekian banyak media yang ada Facebook menjadi salah satu pilihan yang wajib Anda perhatikan.

Di bawah ini Anda akan menemukan delapan aturan emas (praktik terbaik, kenyataannya) yang bisa membuat iklan Facebook Anda menjadi berhasil:

1.Menumbuhkan Konsumen? Jauhkan Mereka di Facebook

Saat ini para pemasar digital dengan cerdas membuat pengguna Facebook tetap berada di platformnya dengan mengarahkan orang ke tab / aplikasi Facebook melalui iklan posting halaman Facebook-nya.

Pernahkah saat Anda mengklik salah satu iklan kemudian Anda menjadi terhubung ke suatu halaman baru?

Ya, hal ini dibuat untuk menampilkan knowledge yang lebih detail terhadap konsumen dibandingkan hanya sebatas iklan di Facebook yang dilihatnya.

2. Tampilkan Gambar menarik

Salah satu pendekatan yang bekerja sangat baik adalah untuk menampilkan kembali gambar yang mendapatkan respon yang baik dalam posting untuk dipromosikan ke dalam iklan.

Mengapa ini penting? Karena, melalui pos yang dipromosikan, Anda dapat menguji gambar mana yang mungkin sesuai dengan audiens Anda dengan biaya yang sangat rendah.

Kemudian, Anda bisa berbalik dan menggunakan pembelajaran tersebut untuk meningkatkan iklan selanjutnya dengan menggunakan gambar terbaik dan tampil di tingkat tertinggi.

3. Jika Anda Mengenal Audiens Anda, Targetkanlah dari Mereka

Apapun jenis bisnis yang Anda jalankan, pastilah Anda memiliki goal audiens yang jelas baik secara demografi maupun geografi.

Pastikan untuk memulai iklan pertama Anda dengan menargetkannya kepada mereka, dibandingkan dengan menargetkan kalangan umum yang belum tentu berhasil.

Mulailah dari mereka, dan lihat perkembangannya. Ingat, dari mereka Anda mungkin bisa mendapatkan perpanjangan goal audiens lainnya melalui referensi.

4. Bangun, Memperkuat, Dan Mengikutsertakan

Pendekatan dasar yang harus Anda lakukan di Facebook adalah sederhana: Bangun audiens Anda (menggunakan iklan fb), buat audiens Anda mulai terlibat, dan perkuat hubungan tersebut.

Dalam hal ini, agar dapat sukses beriklan di Facebook tidaklah bisa Anda hanya memasang iklan semata, tanpa memberikan respon terhadap setiap komentar ataupun respon yang diberikan oleh calon konsumen.

Berikan respon secara cepat, ajak calon konsumen untuk berkomunikasi dengan Anda, dan ciptakan hubungan agar mereka memiliki kedekatan dengan merek Anda. Jika Anda berhasil melakukannya, konversi pembelian pasti akan terjadi dengan cepat.

5. Jangan lupa bahwa penggemar Anda saat ini adalah penggemar TERBESAR Anda

Pembelajaran besar lainnya adalah bahwa Anda harus benar-benar menargetkan dan mengingat penggemar Facebook yang sering muncul karena mereka adalah penggemar terbesar Anda.

Anda harus tahu tipe-tipe konsumen yang berada dalam lingkaran bisnis Anda. Jadi, Anda dapat secara khusus membuat posting yang dirancang untuk membangkitkan apa yang mereka suka, dan membuat mereka menjadi konsumen loyal bagi Anda.

6. Identifikasi Aset Visual Terbaik dan Rencanakan Iklan Facebook yang Menarik

Tantangan besar dalam membuat iklan Facebook adalah memikirkan teks pertama teks kedua. Identifikasi aset visible dan rencana iklan yang mampu menarik calon audiens.

Contoh: Anda menjual produk untuk menurunkan berat badan, Anda dapat menampilkan visualisasi akan bahaya yang akan timbul apabila seseorang mengalami obesitas.

Apakah itu penyakit, atau mungkin tuntutan dari sosial. Ciptakan gambar yang tidak menyinggung namun dapat menarik perhatian mereka.

Apabila Anda menekankan ini pada calon audiens, maka besar kemungkinan Anda untuk meningkatkan pasar yang dimiliki.

7. Arahkan Audiens Untuk Like Dan Share Postingan Anda

Mungkin orang yang menjadi target audiens Anda tidak berminat dengan produk atau jasa Anda, tapi ia bisa menjadi perpanjangan tangan Anda untuk menjangkau calon konsumen yang lebih luas. Selalu tekankan “likes, feedback, dan share” dalam setiap post Anda.

8. Berikan Apa yang Audiens Inginkan

Cobalah cari tahu melalui Google Analytics, apa topik terpopuler yang disukai oleh calon konsumen Anda. Apabila Anda telah mengetahuinya, maka langkah selanjutnya adalah memberikan apa yang mereka inginkan.

Selalu fokuskan apa yang Anda posting terhadap kesukaan mereka. Semakin mereka menyukai postingan Anda, semakin besar peluang iklan Anda mampu menarik perhatian mereka, bahkan untuk memperbesar peluang mereka melakukan “likes, comments, dan share.” Selalu pastikan bahwa Anda terfokus kepada keinginan dan kesukaan dari calon konsumen.

Nah, itulah tadi 8 aturan emas agar sukses beriklan di Facebook. Namun, ketahuilah bahwa aturan tersebut tidak akan berguna tanpa adanya praktik yang Anda lakukan.

Meskipun terkadang praktik membuat Anda gagal, namun kegagalan tersebut akan menjadi pembelajaran berharga bagi diri Anda.